Senin, 11 Februari 2013

Do'a Seorang Muslimah



Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokaatuh...

Bismillahirrahmaanirrohiim

Yaa Rabbi...Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum...Aamiin ya Rabbal'alamin.

Do'a yg kupanjatkan ketika aku masih gadis:
‘’Ya Allah beri hamba calon suami yg baik,yg sholeh,beri hamba suami yg dapat hamba jadikan imam dalam keluarga hamba.

Do'a yg aku panjatkan ketika selesai menikah:
‘’Ya Allah beri hamba buah hati yg sholeh dan sholihah,agar mereka dapat mendoakan hamba ketika nanti hamba mati dan menjadi salah satu amalanku yg tidak pernah putus’’

Do'a yg aku panjatkan ketika anak-anakku lahir:
‘’Ya Allah berilah hamba kesempatan menyekolahkan mereka di sekolah islam yg baik meskipun mahal,berilah hamba Rizki utk itu ya Allah..’’

Do'a yg aku panjatkan ketika anak-anakku sudah mulai sekolah:
‘’Ya Allah….jadikan dia murid yg baik sehingga dia dapat bermoral islam,agar dia bisa Khatam Al-Qur’an pada usia muda’’.

Do'a yg aku panjatkan ketika anak-anakku sudah beranjak Remaja:
‘’Ya Allah jadikan anak-anak hamba bukan pengikut arus modernisasi yg mengkhawatirkanku,Ya Allah hamba tidak ingin ia mengumbar auratnya,karena dia ibarat buah yg sedang Ranum,.’

Do'a yg ku panjatkan ketika anak-anakku menjadi Dewasa:
‘’Ya Allah..mudahkan jodohnya,berilah jodoh yg sholih pada mereka,yg bibit,bebet,bobotnya baik dan sesuai setara dgn keluarga kami,’’

Do'a yg kupanjatkan ketika anakku menikah:
‘’Ya Allah..jangan kau putuskan tali ibu dan anak ini,aku takut kehilangan perhatiannya dan takut kehilangan dia karena dia akan ikut suaminya’’

Do'a yg kupanjatkan ketika anakku akan melahirkan:
‘’Ya Allah...mudah-mudahan cucuku lahir dgn selamat,aku inginkan nama pemberianku pada cucuku,karena aku ingin memanjangkan teritoria wibawaku sebagai ibu dari ibunya cucuku’’ Ketika kupanjatkan doa-doa itu,aku membayangkan Allah Azza Wa Jalla tersenyum dan berkata…: ‘’Engkau ingin suami yg baik dan sholeh,sudahkah engkau sendiri baik dan sholeh.?..engkau ingin suamimu jadi imam,sudahkah engkau menjadi makmum yg baik.??

‘’Engkau ingin anak yg sholehah,sudahkah itu ada padamu dan pada suamimu,jangan egois begitu….masak engkau ingin anak sholehah hanya karena engkau ingin mereka mendoakanmu..tentu mereka menjadi sholehah utama karena-KU,karena aturan yg mereka ikuti haruslah aturan-KU.

‘’kau ingin menyekolahkan anakmu disekolah islam,karena apa.??..prestige.?..atau …mode.?...atau engkau tidak mau direpotkan dgn mendidik islam padanya.?..engkau jg harus belajar,engkau jg harus bermoral islam,engkau jg harus membaca Al-Qur’an dan berusaha mengkhatamkannya,’

‘’Bagaimana engkau dapat menahan anakmu tidak menebarkan pesonanya dgn mengumbar aurat,kalau engkau sebagai ibunya lengah utk menutup aurat.?sementara engkau tahu AKU wajibkan itu utk keselamatan dan kehormatan umat-KU.

‘’kau bicara bibit,bebet,bobot utk calon menantumu,seolah engkau tidak percaya ayat 3 & 26 surat An-Nuur dalam Al-Qur’an-KU percaya kalau anakmu adalah anak yg sholehah maka yg sepadanlah yg ia akan dapatkan,’’

‘’Engkau hanya mengandung,melahirkan dan menyusui anakmu,AKU yg memiliki dia saja,AKU bebaskan dia dgn kehendaknya,AKU tetap mencintainya,meskipun dia berpaling dari-KU,bahkan ketika dia melupakan-KU,AKU tetap mencintainya.

‘’Anakmu adalah amanahmu,cucumu adalah amanah dari anakmu,berilah kebebasan utk melepaskan busur anak panahnya sendiri yg menjadi amanahnya.’’
Lantas………aku malu…….dgn imajinasi doa ku sendiri…. Aku malu akan tuntutanku kepada-NYA….….Maafkan hamba Ya Allah…

Sebuah renungan untukku, untukmu,untuk kita semua. Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati yang terkunci...
Bergeraklah masuk,Buka tiap lembaran kalimat hati,maknai,lalu tunaikanlah

Hak cipta adalah milik Allah Azza Wa Jalla semata.Ilmu adalah amanat Allah yg harus disampaikan kepada Ummah...kami hanya menyampaikan apa yg kami miliki...
Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. ibarat tasbih & benang pengikatnya.. terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Mencari Ampunan-nya...

By : Ustazah Fitri Nafsi..Gontor Putri 1…Mantingan Semoga ada hikmah dan Manfaatnya tuk kita bersama.Aamiin
Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir
Salam santun silahturrahmi wa ukhuwah fillah........♥