Rabu, 20 November 2013

Banyak Beristighfar Pertanda Iman Bersemayam Dalam Diri



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Sahabat2 ku fillah.
Allah Subhanahu wa Ta'aalaa berfirman yang artinya:
“ Dan Dialah yang menerima taubat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan, dan Dia memperkenankan (do`a) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal yang saleh dan menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya. Dan orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang sangat keras “. ( As-Syuuraa : 25 – 26 )

Sahabat2ku yang dirahmati Allah
SEMAIKANLAH IMAN KE TAMAN QALBU DAN SIRAMI DENGAN EMBUN KETAQWAAN INSYA ALLAH AKAN TUMBUH KESHALIHAN DAN KETA’ATAN YANG AKAN MENGHASILKAN BUAH KEDAMAIAN, KENYAMANAN, KETENTRAMAN SERTA KEBAHAGIAAN YG HAQIQI

Sahabat2ku rahimakumullah
Jadikanlah 10 nasihat dibawah ini sebagai “penyejuk hati”, semoga kita menjadi seorang mukmin yang senantiasa ridha dengan Ketentuan Allah Subhanahu wa Ta’aalaa

1-Yakinkan hati bhw Allah Subhanahu wa Ta’aalaa mengampuni dosa dan kesalahan siapa sajayang memohon kemaafan dari-Nya.
Allah Subhanahu wa Ta’aalaa akan menerima taubat orang yg bertaubat.
Allah Subhanahu wa Ta’aalaa bersedia menerima siapa yang mau kembali kepada-Nya.

2- Berilah kasih sayang kepada orang yang lemah, tunaikanlah hajat kepada mereka yang berhajat dan rawatlah mereka.
Jangan memendam kemarahan tetapi berilah kemaafan.

3-Pandanglah Allah Subhanahu wa Ta’aalaa dengan pandangan positif dan ingatlah …Allah Subhanahu wa Ta’aalaa senantiasa mendampingi kita setiap saat. Ingatlah… Malaikat senantiasa memohon keampunan dari Allah Subhanahu wa Ta’aalaa untuk kita.
Surga Ilahi senantiasa menunggu kedatangan kita.

4- Hapuslah tetesan airmata dengan pandangan positif kepada Allah Subhanahu wa Ta’aalaa, Dan sirnakanlah segala kekecewaan dengan menghitung segala nikmat Allah Subhanahu wa Ta’aalaa yang telah Allah berikan kepada kita.

5-Jangan kita berpandangan ” Dunia telah menyempurnakan hajat seseorang”, tidak ada menusia yang mendapat segala hajatnya dibumi ini dan tidak pernah ditimpa kesusahan.

6- Jadilah seperti pohon Tamar yang mencapai puncak segala ketinggian, tidak menyakiti orang lain, walaupun kita melemparkan batu kepadanya tetapi dia akan membalas kita dengan buah tamar yang manis dan nikmat utk kita.

7- Pernahkah anda mendengar, kesedihan akan mengembalikan segala yang telah hilang, kekecewaan akan memperbetulkan kesalahan lalu,?
Jika demikian kenapa kita harus bersedih dan kecewa ?

8- Jangan terlalu mengambil berat dugaan dan fitnah, tetapi pandanglah ketenteraman dan kedamaian serta keafi’atan.

9- Padamkan api hasad dengki dalam jiwa kita, siramilah hati kita dengan kemaafan kepada semua mereka yang telah menyakiti kita.

10- Mandi dari segala kekotoran, berwudu’, memakai wangi-wangian, bersuci dan berdisiplin adalah penawar ke arah kemulian bg setiap hati yang kotor dan hati resah gelisah.

Semoga ungkapan2 indah di atas dpt membantu menyejukkan hati kita utk bisa menjadi hamba2 Allah yg dicintai-Nya, dan Rasul-Nya serta manusia sekalian bahkan makhluk lainnya sebagaimana sabda Nabi Shallaahu 'alaihi wa Sallam yg artinya " Sayangilah olehmu orang yg ada di bumi, niscaya makhluk yg ada di langit akan menyayangimu juga ". (Al-Hadits )

Mudah2an Rahmat dan kurnia Allah senantiasa tercurah kpd kita dalam ridha dan maghfirah-Nya. Aamiin....

      By. Cak  J.O