Sabtu, 24 Januari 2015

Tips Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam

Kondisi ketiak yang hitam dan gelap ini tentu akan membuat anda khususnya para wanita tidak percaya diri dan tidak nyaman. Tentu jika anda ingin menggunakan pakaian dengan lengan pendek akan malu dan tidak percaya diri. Ketiak yang berubah menjadi hitam biasanya karena efek deodorant atau tidak berhati-hati saat mencukur atau mencabut bulu ketiak anda. Jika hal tersebut tidak di atasi, maka akan membuat bau badan anda menjadi tidak sedap dan risih. Jika anda mengalami hal tersebut, anda perlu cara untuk memutihkan ketiak anda sekarang juga agar anda kembali percaya diri dan bebas memakai pakaian dengan model apapun. Tim DokterGaul.Net sudah mempersiapkan sebuah cara untuk membantu akan kesulitan anda memutihkan ketiak yang hitam. Berikut ini tips ampuh memutihkan ketiak yang hitam :

1. Pepaya dan Madu Pepaya dan Madu tidak hanya enak dimakan oleh semua orang, pepaya dan madu juga mempunyai banyak manfaat memutihkan ketiak anda. Kandungan asam arkobat yang ada pada pepaya dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit anda. Sedangkan madu mempunyai banyak kandungan vitamin C dan polifenol yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak anda. Caranya dengan mengambil seperempat buah pepaya mengkal kemudian haluskan dengan blender. Tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk hingga merata kemudian oleskan di ketiak anda yang hitam tersebut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian lakukan pembilasan dengan air bersih.

2. Ketimun & Bubuk Kunyit Ketimun atau bahasa ilmiahnya Cucumis Sativus ini tidak hanya sedap untuk dijadikan lalapan saat anda makan namun juga memiliki efek yang menyegarkan dan dapat membantu melembabkan kulit, mengatasi kulit berminyak bahkan dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Kunyit juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit, beberapa produk lotion pun ada yang menggunakan kunyit sebagai bahan pemutih alami. Untuk hasil yang lebih baik dan efektif, haluskan ketimun tersebut kemudian campurkan ketimun yang telah dihaluskan tadi dengan bubuk kunyit. Selanjutnya, oleskan kedua bahan tersebut pada ketiak anda. Kedua bahan tersebut sudah terbukti sangat efektif untuk memudarkan noda hitam dan memutihkan ketiak anda.

3. Lemon dan Baking Soda Salah satu bahan alami yang tidak kalah ampuhnya untuk memutihkan ketiak adalah menggunakan Lemon dan baking soda. Kandungan vitamin C yang terdapat pada Lemon dapat bermanfaat memutihkan ketiak. Sedangkan baking soda memiliki kalsium yang bisa mengangkat sel kulit mati. Selain itu, baking soda juga dapat menetrallisir keasaman Lemon yang dapat membuat kulit iritasi. Ambil satu butir Lemon kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan dengan satu sendok teh baking soda. Aduk rata dan oleskan di ketiak dan biarkan selama 15 menit hingga setengah kering. Kemudian gosok ketiak Anda hingga butiran baking soda dan Lemon beserta kotoran pada ketiak jatuh dan bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin selama seminggu.

4. Batu Apung Batu Apung, batu ini memang sudah terkenal sebagai batu penggosok ampelas. Selain itu batu ini dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat memutihkan ketiak anda. Caranya dengan membasahi ketiak anda dengan air dan sabun. Kemudian ambil batu apung dan gosokkan secara perlahan pada ketiak selama beberapa menit dan lakukan pembilasan dengan air bersih.

5. Yoghurt dan Susu Bahan alami lainnya adalah yoghurt dan susu. Yoghurt dan susu banyak mengandung asam laktat, yaitu bahan alami yang mampu memutihkan ketiak secara alami. Caranya dengan mengambil dua sendok makan yoghurt kemudian kombinasikan dengan tiga sendok makan susu. Aduk hingga merata lalu oleskan pada ketiak anda yang hitam sebelum mandi. Biarkan selama 30 menit atau 1 jam hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

 6. Air Kapur Sirih dan Jeruk Nipis Air Sirih dan perasan Jeruk Nipis juga merupakan kombinasi ampuh untuk mengangkat kulit mati agar memutihkan ketiak. Ambil satu butir Jeruk Nipis dan peras, kemudian campurkan satu sendok air kapur Sirih. Aduk rata dan oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda setiap habis mandi. Biarkan meresap selama 15 menit dalam kulit. Lakukan secara rutin selama 1 minggu.

7. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk Minyak Kelapa merupakan tanaman yang banyak mengandung vitamin E yang dapat melembabkan kulit anda. Jika minyak Kelapa dikombinasikan atau dicampur dengan kulit jeruk yang memiliki kaya akan vitamin C, hasilnya akan lebih baik dan maksimal untuk memutihkan ketiak anda, meningkatkan produksi kolagen, dan menghilangkan bau badan yang membuat semua orang merasa risih. Caranya dengan memblender kulit Jeruk yang sudah ditetesi minyak kelapa hingga berbentuk butiran kasar dan gosokkan pada ketiak anda.

Demikian tadi Tips Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam, semoga tips alami di atas dapat membantu anda untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri anda dimanapun juga. Semoga sukses.