Selasa, 24 Maret 2015

Biji Semangka, Obat Alami Untuk Batu Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ vital pada tubuh manusia yang berfungsi menyaring kotoran terutama urea dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Ginjal adalah organ ekskresi dalam tubuh yang berbentuk mirip kacang dan terletak di bagian pinggang.

Mengingat pentingnya fungsi dari ginjal, maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga organ tubuh yang satu ini. Berbagai penyakit dapat menganggu fungsi ginjal, salah satunya adalah batu ginjal. Batu ginjal tidak harus diobati dengan cara operasi namun dalam beberapa kasus, operasi mungkin memang diperlukan, tetapi sebagian besar masalah batu ginjal bisa dipecahkan dengan cara yang lebih mudah.

Salah satu cara untuk mengobati batu ginjal adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah diperoleh dan dengan cara yang sederhana. Biji semangka adalah bahan alami yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit batu ginjal. Biji semangka kaya akan kandungan zat besi, kalium, vitamin, lemak dan kalori. Selain itu biji semangka juga mengandung likopen yang baik bagi tubuh terutama untuk kesehatan ginjal.

Berikut adalah cara mengobati batu ginjal menggunakan biji semangka:

bahan:

4 sendok makan biji semangka yang masih segar
2 liter air.

Caranya:
Haluskan biji semangka lalu rebus dalam air mendidih selama kurang lebih 10 menit. Ambil air rebusan dengan cara disaring kemudian dinginkan. Untuk meminumnya Anda dapat menambahkan gula atau lemon sesuai selera Anda. Minum larutan biji semangka tersebut sehari 2 kali selama proses penyembuhan.

Menjaga kesehatan ginjal tentu lebih baik daripada mengobati. Mari jaga kesehatan ginjal dengan menerapkan pola hidup sehat. Konsumsi air putih yang cukup, konsumsi makanan yang sehat, berolah raga secara rutin dan dengan penerapan pola hidup sehat lain. Semoga bermanfaat