Jumat, 07 Agustus 2015

Manfaat Besar Jus Lidah Buaya



APA yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar lidah buaya? Kemungkinan Anda akan berpikir tentang perawatan rambut.

Namun, tidak hanya itu saja manfaat lidah buaya. Lidah buaya dapat menyembuhkan ruam pada kulit serta dapat melindungi kulit dari sengatan matahari.

Lebih dari pada itu, pernahkah terpikir oleh Anda menjadikan lidah buaya sebagai jus? Jika belum, maka coba dan ketahuilah manfaatnya bagi kesehatan Anda.

Tidak hanya sekadar aman dikonsumsi, jus lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang sarat vitamin, mineral, dan asam amino. Berikut penjelasan lengkap yang bisa didapatkan dari jus lidah buaya, seperti dilansir Times of India.

1. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Minum jus lidah buaya secara alami memungkinkan tubuh untuk membersihkan sistem pencernaan. Lidah buaya yang sarat serat ini akan membantu sistem kerja usus. Sehingga dapat menimalisir kemungkinan sembelit dan diare.

2. Meningkatkan tingkat energi

Jika sedang menjalani diet sering kali kita dilanda rasa lemas dan menjadi mudah lelah. Jus lidah buaya ini pun dapat menjadi solusi bagi kaum yang sedang menjalani diet.

Jika dikonsumsi secara teratur, jus lidah buaya yang segar ini berkhasiat meningkatkan energi seraya menjaga berat badan namun tetap sehat.

3. Membangun kekebalan

Jus lidah buaya ini juga sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki gangguan kekebalan kronis. Pasalnya, lidah buaya mengandung zat yang dapat membantu sel-sel darah putih melawan virus.
Detoksifikasi

Jus lidah buaya juga merupakan minuman yang dapat membantu sistem detoksifikasi. Tentu hal ini cocok untuk dikonsumsi oleh kita yang sering kali dilanda stres karena pekerjaan, terkontaminasi dengan polusi di sekitar, junk food yang kita makan.

Dengan meminum jus lidah buaya tubuh, kita mendapatkan sebuah koktail yang kaya akan vitamin, mineral, dan elemen-elemen lain yang membantu tubuh berhadapan dengan stres dan tekanan setiap hari.
Mengurangi peradangan.

Jus lidah buaya juga meningkatkan fleksibilitas sendi dan membantu dalam regenerasi sel-sel tubuh. Sehingga minuman ini memperkuat otot-otot sendi, yang bisa mengurangi nyeri dan peradangan pada sendi melemah dikarenakan faktor usia.