Minggu, 30 Agustus 2015

MANFAAT DAUN SINGKONG

Manfaat daun singkong untuk kesehatan Anda. Singkong adalah jenis tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi menjadikan banyak orang menggunakannya sebagai bahan pokok pengganti nasi. Saat ini singkong telah banyak diolah menjadi makanan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Mulai dari diolah menjadi singkong keju, kripik singkong dan juga olahan lezat lainnya.

Selain enak, singkong juga mempunyai banyak kandungan yang berguna bagi tubuh. Semua bagian pohonnya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan manusia. Akarnya dapat dimakan, batangnya bisa dijadikan bibit singkong dan daunnya yang dapat mengobati berbagai penyakit. Berikut beberapa manfaat dari daun singkong untuk kesehatan Anda.

Sebagai pencegah proses penuaan
Untuk para wanita, mencegah proses penuaan merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan. Bahkan karena sangat penting banyak dari wanita yang rela menjalankan operasi plastik demi memperoleh wajah yang muda dan juga segar. Meskipun jika mereka ingin mengamati khasiat daun singkong, mereka tidak perlu lagi usah lagi repot-repot menjalani proses operasi plastik. Mereka hanya harus mengkonsumsi daun singkong lalu menunggu reaksinya


Obat untuk mengatasi penyakit stroke
Stroke adalah salah satu penyakit berbahaya yang selalu membunuh para penderitanya. Dan menurut sebuah study dari para ilmuan, daun singkong adalah salah satu obat yang dapat menyembuhkan penyakit stroke. Hal itu disebabkan karena daun singkong adalah jenis dedaunan yang banyak me,miliki kandungan isoflavon. Kandungan inilah yang bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit stroke.

Obat yang dapat menyehatkan mata
Daun singkong memiliki kandungan banyak vitamin A. Seperti yang telah diketahui, vitamin A merupakan jenis vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata. Caranya hanya dengan cara mengkonsumsi sayur ini secara teratur setidaknya 3 kali dalam satu minggu dan anda bisa mengkonsumsinya dalam berbagai macam olahan.

Sebagai sayuran anti osteoporosis
Daun singkong mempunyai kandungan fosfor dan juga kalsium yang berguna sebagai zat yang dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan tulang yang kuat maka otomatis anda dapat terhindar dari penyakit tulang keropos atau yang sering disebut dengan osteoporosis.

Peningkat daya tahan tubuh
Olahan daun singkong bisa menjadikan Anda menjadi terhindar dari berbagai macam penyakit ringan. Hal itu disebabkan karena dalam daun singkong memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnya relatif banyak sehingga bisa menjadikan daya tubuh meningkat.

Manfaat yang berikutnya adalah sebagai obat penyembuh luka. Daun singkong merupakan daun yang kaya akan kandungan serat dan zat besi. Menurut penelitian, serat dan zat besi sangat bermanfaat sebagai zat yang ammapu mempercepat pengeringan luka. Selain dapat emmpercepat proses pengeringan luka, daun singkong juga dapat bermanfaat untuk meminimalisir terbentuknya bekas luka. Tentu hal ini sangat penting karena bekas luka sering kali mengganggu percaya diri anda.

Khasiat daun singkong yang beriikutnya adalah sebagai obat anti sakit kepala. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun ini dalam bentuk daun singkong rebus dan mengolahnyya menjadi makanan yang tidak mengandung santan. hal tersebut dikarenakan santan merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali membuat orang pusing ketika berlebihan dalam mengkonsumsinya.